Bookmarks Sekarang

11/5/08

Bookmarks Sekarang




Bookmarks atau penanda halaman adalah penting. Bagaimana tidak, bookmarks sangat membantu kita untuk merekam jejak Anda di internet. Istilah gampangnya alamat internet :D. Biasanya setiap browser menyertakan aplikasi penting ini. Tanpa mem-bookmarks halaman web, kita akan kesusahan mencatat atau menghafal alamat website favorit kita. Tapi bagaimana jika kita kehilangan jejak jelajah kita di browser yang "eror" atau kelupaan menyimpannya di catatan kita? Simak tips dari saya.

Kasus yang sering tidak disadari adalah kita lupa dan tidak cermat mengorganize alamat bookmarks. Jangankan mengorganizenya, menyimpan saja kita lupa dan jarang sekali berinisiatif membackup (export) dalam bentuk HTML atau TXT. Seringkali jika windows (Operating System lain) atau browser kita eror, tamatlah riwayat pencarian kita :D.

ONLINE BOOKMARKS jawabannya. Saya menyarankan Anda untuk menyimpan bookmarks secara online. Gunanya untuk menghindari dari ke-eror-an browser atau OS. Terlebih, dengan menyimpannya secara Online, kita bisa membuka halaman favorit kita di warnet atau tempat lain yang terhubung dgn internet dengan lebih leluasa. Artinya, tidak perlu lagi membawa2 daftar bookmarks Hmm..repot amat ;)

So, mulailah mengorganize bookmarks Anda berdasar kategori dan segera export dari browser Anda, lalu layangkan ke layanan bookmarks online. Sebagai contoh, saya menyimpan banyak sekali jejak bookmarks ke layanan gratis seperti Google Bookmarks dan MyBookmarks.

Rekomendasi
MyBookmarks
Google Bookmarks
BookMax
Spurl
Bookmarks Tracker
Quick Bookmarks
Bookkit
dll

Notepad!
Anda tinggal mendaftar secara cuma-cuma dan segera login.



2 komentar :

goooooood girl said...

Good good good......

Afiat Sukmaraga said...

satu lagi "Foxmark" addon untuk firefox yang bertugas menyimpan otomatis bookmark kita scr online. dan me-load nya lg saat kita buka Firefox dimanapun.