Bersih-Bersih Idola

3/17/17

Bersih-Bersih Idola



Pagi ini saya sedang membersihkan file-file digital saya, baik berupa document, email, maupun spam-spam. Rutinitas bulanan yang tertunda.


Dalam sebuah pesan Linkedn saya menemukan percakapan saya dengan sutradara film Minions berdarah Indonesia, Pierre Coffin Padang. Saya lupa, waktu itu sebelum ke Perancis 2015, saya sempet iseng email beliau. Saya mengatakan, kita akan berada di event yang sama, dan saya ingin bertemu dengan anda. Tak terduga, Pierre menjawab!

"Pikir saya, mungkin ini hanya jawaban template"

Dan benar, saya bertemu beliau di festival Annecy 2X. Pertama, berpapasan sewaktu di Hotel dalam sebuah market. Kedua, dalam sesi tanda tangan dengan para fans Minions. Saya sempat berbincang sedikit, dan bertanya apakah dia bisa bahasa Indonesia?
"NO! Sedikit-sedikit bisa", katanya.

Mungkin sedikit grogi, Entah kenapa, saya tidak fokus merekam percakapan itu lewat kamera action kecil saya, dan LUPA ON RECORD! Huh...

"Dasar bocah ndeso, gumunan! hehe..."

Tapi, beberapa idola saya (mungkin juga semua animator) sempat saya abadikan secara pribadi, bukan juga we-fie sih! (LOL). Mereka antara lain: Byron Howard (Zootopia), Steve Martino (Snoopy, (Tangled & Wreck.it.Ralp), Richard William (Animation Survival Kit), William BECHER (Shaun the Sheep), Jorge GUTIERREZ (Book of life), dll.

Pointnya adalah:
Jangan berhenti gumunan dan segera kirim pesan ke idolamu, siapa tau beruntung seperti saya!


Next Goal:
Saya ingin mengirimi Hayao Miyazaki Rokok Klobot, dan tembakau Imogiri yang khas beserta cengkeh dari Manado. Siapa tahu, saya diajak nongkrong di rumah beliau atau ngobrol pakai bahasa tarzan di roof top studio legendaris, Ghibli. Semoga!
feeling blessed in Annecy.

0 komentar :