Blender - Vertex Painting

1/3/11

Blender - Vertex Painting




Tutorial sederhana ini menjelaskan penggunaan vertex painting sebagai alternatif texturing. Dalam hal ini kita tidak memerlukan software external pengolah image semacam GIMP atau MyPaint. Obyek langsung diberi material dengan menggunakan brush dalam mode vertex painting. Simple, cepat, dan mudah digunakan. Sebagai akhir, texture di Unvrap dan BAKE untuk diterapkan menjadi UV texture.

DOWNLOAD: http://www.4shared.com/file/J3nf4Trx/ice-cream.html

2 komentar :

Unknown said...

Mas saya Amri,saya salah satu pengemar dan pengagum mas Hizaro dari sekian banyak pengemar dan pengagum mas Hizaro.
Saya mulai mengenal mas Hizaro dari teman saya yang bernama Ade Malsasa.
pertamakali saya dikenalkan dengan karya-karya mas Hizaro saya langsung mengagumi dan salut.
sekarang saya mau tanya mas apa kunci belajar desains?dan dari mana mas Hizaro untuk mendapatkan sebuah inspirasi-inspirasi.
salam kenal dari pengemarmu Ach.Ulil Amri.
Terimakasih.

hizaro said...

Wow...justru saya yang tidak pernah menyangka hal tersebut. Kuncinya hanya ingin berbagai, anyway TERIMA KASIH!

Banyak hal/cara untuk belajar dan sekarang rupanya bukan alasan untuk tidak bisa. Terpenting Motivasi dan komitment. Inspirasi datang darimana saja, seringnay dari RILEX dan menyukai sesuatu yg menjadi kebiasaan kita. Misalnya saya terbiasa minum kopi untuk dpt rilex, dan karen atanpa beban maka ide dan inspirasi kerap muncul.

Hmm..soal teknis memang tidak bisa instant. Teknis gampang dilatih asak tekun dan mau belajar. Namun pendapat saya tentang SENSE of ART adalah GIVE (pemberian Tuhan). Syaa kira semua orang mempunyai give hanya levelnya berbeda. TEruskan mencari GIVE itu dan jika sudah tau silakan dikembangakan. Bravo!